Rabu, 30 November 2011

GALAU

Kegaualauan adalah keadaan dimana emosi kita sedang tidak stabil,  saat semua rasa bercampur jadi satu dan menghasilkan sebuah rasa yang bikin ‘nyesek’. Itulah yang dinamakan kegalauan
Seakan berbagai macam rasa kita rasakan, ada pusing, bimbang, bingung, sedih, putus asa, cemas,  kesal, borring, dsb.
Galau membuat kita tampak tidak vit, membuat kita seakan tidak ada semangat untuk melakukan berbagai aktifitas. Yang ingin kita lakukan saat itu hanyalah terdiam dan memikirkan sesuatu.
Tak  Nampak sebinar cahaya di mata dan tak Nampak sedikitpun senyum kecil di bibir.
Galau juga membuat kita seakan merasa sendiri, walaupun sebenarnya saat itu kita berada dikeramaian, membuat kita tak mampu melihat kenyataan yg berada di hadapan kita.
Saat ini kegalauan banyak terjadi di kalangan remaja, biasanya  mereka galau akan masalah cinta..
            Yuu mari kita bahas masalah kegalauan cinta.. hehe
Remaja zaman sekarang memiliki hidup yang berwarna dan lebih bervariasi. bisa dibilang kehidupan remaja sekarang adalah nano nano, manis asam asin pahit sampai semua rasa ada dikehidupan sosok remaja. Remaja adalah dimana proses transisi dari sebuah masa yang biasa disebut Kanak kanak menjadi masa orang dewasa. dimana dalam proses pendewasaan ini memiliki banyak cobaan dan ujian. Seperti yang sering kita bilang dengan Ababil, atau ABG LABIL. Labil adalah dimana ketika remaja sering meluap luap amarahnya, tiba tiba senang dan tiba tiba sedih. Semua adalah bagian dari sosok remaja itu sendiri.
Remaja adalah proses pendewasaan yang tidak dapat dipungkiri para remaja tidak bisa jauh jauh dengan kata Labil dan Galau. Itulah sebabnya saya mengatakan Kegalauan adalah Hak remaja. Selama Bergalau bukan hal yang Haram bagi Agama dan hukum Indonesia kita semua remaja Indonesia berhak untuk bergalau ria. Tapi yang penting tetap tau batas batas untuk bergalau. Kita memandang suatu kegalauan dengan pandangan yang positif. Maksudnya kita harus bersikap positif terhadap masa yang sangat rentan ini. Ya jangan sampai Kegalauan ini hanya membuat kita stress dan prestasi disekolah menurun. Hal yang paling buruk karena kegalauan adalah kita sampai memakai narkoba ataupun bunuh diri.. jangan deehhh.. !!
"Sumber kegalauan terbesar dalam cinta, adalah kita mencintai orangnya, tapi membenci perilakunya."
Kalau saya perhatiin banyak banget remaja yang mengeluh akan hal tersebut. Tak sedikit juga para remaja Indonesia yang putus asa karena kegalauan cinta.
Yaa.. memang galau tuh gak enak banget sih rasanya,  tapi coba deh untuk positif thinking. Anggap semua masalah yang terjadi sama kamu tuh adalah salah satu proses  pendewasaan dirimu..
So.. jangan pernah menyerah yah sama kata “GALAU” !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar